[INTERVIEW] (130620) EXO, Mengamati Saat Mereka Melepas Kostum sebagai ‘Wolf’

‘Wolf boys’ yang sudah berburu dalam dunia musik lebih awal. EXO yang akhirnya tampil bersama sejak debut, penampilan yang benar-benar hebat.

Dalam 2 minggu setelah comeback dengan ‘Wolf & Beauty (Wolf)’, mereka telah merebut tempat pertama di beberapa program musik. Pada waktu yang bersamaan, nama mereka muncul dalam American Billboard World Album Chart dan reaksi dari fans luar semakin panas.

Xiumin, Luhan, Kris, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Tao, Kai dan Sehun yang dari waktu kewaktu telah menunjukkan pose yang membuat mereka sulit didekati (maksudnya kostum wolf), mereka akhirnya melepaskan kostum wolf dan mengetuk pintu rumah Maeil Kyungjae (T/N: Sebuah nama perusahaan yang artinya Everyday Economy) Star Today.

Dimulai pada pintu masuk, suasananya sangat menegangkan, menurutku semuanya karena mereka. Dan mengantri di pintu masuk adalah pekerjaan, tapi setelah pintu terbuka para member masuk. Sambil menyambut mereka, aku menghitung dan merasa ada 1 orang yang hilang, ternyata Xiumin datang agak terlambat. Karena ada banyak member, menghitung jumlah kemanapun mereka pergi adalah hal yang terus kuulangi.

Tempat yang digunakan untuk wawancara juga dilakukan di sini. Meskipun kami membawa mereka ke tempat yang lebih luas, tapi karena kekurangan kursi terpaksa ada 2 member yang harus duduk dibelakang. Kami merasa bersalah, karena meski dalam situasi seperti itu, mereka masih tetap tersenyum.

Alasan mereka selalu ceria adalah karena mereka telah mendapat sebutan ‘first place singer’. Aku penasaran bagaimana perasaan mereka. Pertama kali mendapat tempat pertama di ‘Music Bank’ adegan leader Suho (menangis) dipertontonkan (pada mereka). Sambil menyebutkan ‘Guru Lee Soo Man’ untuk kedua kalinya, tangisannya semakin parah, dan aku juga menyadari adanya sifat itu pada dirinya. Tapi dengan tenang dia melanjutkan kata-katanya.

Suho mengatakan “Sebagai leader, sebenarnya ada hal yang harus kukatakan, tapi air mata ini terus keluar…” dan sepertinya saat dia menatap mata member ada sebuah emosi yang dalam, tidak hanya airmata yang dilihatnya. Saat kami bertanya, siapa member yang paling parah menangis setelah kembali ke ruang tunggu, Suho memilih Chanyeol, Kai dan Lay.

Chanyeol mengangkat bahu dan bilang: “Benar, kami memang menangis karena benar-benar terharu, tapi karena kami punya jadwal lain dan mungkin bisa membuat mataku sembab, maka aku menahan agar tidak menangis.” Untuk beberapa alasan, Chanyeol tersenyum bangga.

Meskipun mereka anak-anak yang menunjukkan sisi kedewasaan(!) dan pernyataan mirip sebagai tipe para pelajar idol, mereka mulai menjawab pertanyaan pada pertanyaan yang menarik. Topik yang membuat mereka bersemangat adalah saat membicarakan ‘menjadi bersama’ (membicarakan makan bersama untuk merayakan keberhasilan)

“Tidak ada hal yang tidak kami sukai!” kata Baekhyun. “Kami suka bersama sama” ucap Chanyeol, disahut 2 orang yang terpaksa duduk dibelakang saat wawancara, Xiumin menegakkan tubuhnya dan berteriak “Hanwoo” danKkai bilang “Chicken galbi, kami memakannya kemarin lusa dan kemarin. Hari inipun kami memakannya lagi.”

Pada hari yang sama, mereka juga dijadwalkan dalam fansign di Chuncheon. Sebuah kebahagiaan bagi mereka datang dari Chicken galbi. Melihat Kai yang penuh senyuman saat membicarakan Chicken galbi, yang terlihat memiliki cool pose.

Chen yang hanya tersenyum tenang, tiba tiba mengatakan “Daripada mengatakan sebagai waktu bersama, karena saat menyebut Chuncheon, berarti Chicken galbi… karena umur kami adalah waktu dimana kami benar-benar banyak makan, tagihan makan kami benar-benar tinggi.”

Karena banyaknya member, makan selalu menjadi waktu bersama, dan asrama menjadi tempat ‘sekolah’ mereka. Baekhyun dengan bangga mengatakan “Karena 12 adalah angka yang banyak, aku merasa aman kemanapun aku pergi dan pundakku akan lebih tegak (lebih percaya diri)” dan kenyataan bahwa mereka bisa bermain olahraga apapun seperti sepakbola dan basket kapanpun mereka menginginkannya.

Karena banyaknya member, mobil mereka juga menjadi tempat bermain. Baekhyun, yang merupakanmood maker mengaku dia tak perlu pergi ke ruang karaoke, dia hanya menyalakan lagu di mobil dan mulai menyanyi. “Dia sangat pintar bermain sendiri” kata Xiumin. “Dia tak penah berhenti bermain” kata Chen. Para member banyak menunjukkan testimoni tentang nickname baekhyun sebagai ‘beagle’.

Chanyeol yang bertahan untuk melawannya (Baekhyun) menceritakan bahwa dia (Chanyeol) mendapat peringkat pertama pada ‘dance contest’ (yang mereka buat sendiri) dengan perbedaan yang kecil. Untuk membuat rangkingnya adil, para main dancer dikeluarkan dari kontes, dan tugas mereka adalah menilai.

“Untuk pertama kalinya aku mendapat tepuk tangan setelah menari. Aku memberi mereka senyuman dan aku langsung merasakan efeknya. Sudah 4 hari berlalu dan kakiku terasa sakit untuk berjalan.” ungkap Chanyeol. “Dia membuang sepatu, topi dan lainnya saat menari, dan ini terlihat seperti dia menjadi gila” kata Kai. “Kurasa, setelah wawancara ini ditampilkan, para writer noona akan meminta Chanyeol untuk menunjukkan kemampuan menarinya.” kata Baekhyun.

Karena topik menari ini menjadi pembicaraan, Kai pun bergumam lagi “Keadaan akan sangat berantakan jika videonya tersebar luas.” katanya sambil tertawa. Kemudian Chanyeol menambahkan “Video ini bagus ditonton saat kau sedang dalam keadaan depresi.” Membuat kami tertarik tentang video ini. Bahkan jika aku meminta menunjukkannya, aku belum bisa mengkonfirmasi.

Karena hal ini tak bisa ditinggalkan, aku bertanya pada mereka, apa variety program favorit mereka. Mereka berteriak bersamaan ‘Running Man’, memilih itu sebagai variety show favoritnya. “Bermain petak umpet sambil menggunakan kekuatan super kami pasti akan sangat menyenangkan.” kata para member memuji Running Man.

Pada saat itu Chen bilang “Jika aku memiliki kesempatan untuk datang dalam sebuah variety, aku akan bekerja keras.” Aku baru saja akan menenangkan suasana, tapi mereka sudah ada dalam topik ‘variety’ jadi merekapun membicarakan harapan mereka jika muncul dalam variety show.

Khususnya Baekhyun, yang terpilih sebagai ‘best wolf boy‘ dalam tim mengatakan, “Aku ingin muncul di Real Men.” katanya sambil menunjukkan sisi manly-nya. Member banyak membalas “Kami harus memastikan untuk mengirimnya (Baekhyun) kesana.” Saat aku bertanya apakah jika menerima latihan keras seperti tentara, Baekhyun akan berubah pikiran, dia hanya menjawab “Aku sangat positif ingin muncul disana.”

Setelah itu, D.O. tak mau kalah, dia mengatakan ingin muncul di “Law of the Jungle” sedangkan Luhan di “1 Night 2 Days”. Mereka kebanyakan memilih reality show, dan sangat terkejut ketika Sehun bilang “Aku ingin muncul di We Got Married.” Dia mengejutkan semua orang. Para member “Ingin itu menjadi kenyataan, karena ini adalah permintaanmu (Sehun)”. Agar tidak menimbulkan salah paham, Chen menjelaskan bahwa dia mengerti keputusan setiap member.

Sangat menyenangkan mempunyai kesempatan mewanwancarai mereka, tapi aku sangat beruntung bertemu mereka secara tak sengaja di cafe sebelah kantor. Aku menyadari mereka makan setelah melakukan wawancara. Dan mereka sama amtusiasnya saat wawancara tadi.

Di tempat itu, dipenuhi dengan orang yang berumur, mereka tidak begitu peduli pada EXO. Merasa tidak percaya dengan ini, para member lebih memilih menghabiskan waktu dengan layaknya berfotosintesis di bawah matahari, duduk-duduk di sofa. Aku merasa simpati pada ekspresi damai mereka. Karena ini adalah satu-satunya waktu di mana mereka bisa beristirahat dari karir. Semakin terkenal, akan semakin sulit untuk mereka untuk mendapat waktu tenang dan bebas.

Walaupun berat, tapi mereka bahagia dan berusaha melakukan yang terbaik. Mereka bisa menahan tekanan yang datang dari karir mereka yang tidak mudah didapatkan. Dan mereka juga menyadari beratnya debut dibawah nama SM Entertainment. Saat ini, EXO mengatakan “Kami bahagia sekarang” atau “Kami sangat berterimakasih pada fans” itu semua tulus dari hati mereka.

Click Here for English Version

Source: Maeil Kyungjae
Indonesian Translation by: neni @ EXOFID
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s