[FANACCOUNTS] DEEPLY MOVED BY LAY

21218_383248621788360_1586727056_n

Akun dari seorang perempuan bernama TangTang yang telah menjadi fans setia Lay dari tahun 2005:

(note: Lay punya baidu forum tentangnya saat dia masih menjadi idol di China-saat dia berada di show tahun 2005. Fans ini yang mengatur forum itu sepanjang tahun.)

★ Saat bertemu dengan fans:

Kami bertemu dengan Lay beberapa kali. Waktu itu adalah hari yang hangat, tapi mulai berangin di malam hari. Aku dan temanku cukup gugup, tapi Lay sangat santai, terus-terusan tersenyum, sangat hangat dan ramah. Dia duduk disana dan mengobrol dengan kami sepeti teman untuk beberapa saat, dan dia tidak memamerkan dirinya sendiri sekalipun. Dia juga bermain gitar, menyanyi, dan menari sesuai permintaan kami. Karena temanku bukan dari Changsha, jadi kami ingin mengajaknya berkeliling, tapi setelah kami sudah diluar kami menyadari bahwa diluar sangat dingin (Aku menggunakan lengan baju yang pendek). Lay melihat kami dan berkata, “Hari ini anginnya terlalu kencang, TangTang (fansnya) menggunakan lengan baju yang pendek, bagaimana jika lain kali saja aku mengajakmu berkeliling, ayo masuk ke dalam, aku akan mengobrol denganmu.” Aku lalu menyadari bahwa Lay adalah seseorang yang sangat teliti-berorientasi dan peduli.

★ Saat mengantar Lay ke bandara:

Saat itu, aku mengantarnya ke bandara untuk melihatnya pergi ke Korea. Ia menyanyakanku sebuah pertanyaan yang akupun tidak tahu bagaimana cara menjawabnya. Saat kami duduk menunggu pesawatnya, Lay mengeluarkan semua snack yang akan ia bawa ke Korea untuk berbagi denganku, dan bertanya kepadaku apakah aku haus dan apakah ia harus membelikanku air atau soda. Lalu saat kami sedang mengobrol, dia bertanya kepadaku, “TangTang, kamu telah mendukungku untuk waktu yang lama kan? 1, 2, 3, 4, sepertinya sudah hampir 4 tahun sekarang (sebenarnya dia salah menghitung, itu sudah lebih dari 5 tahun). Aku sangat berterima kasih kepadamu karena sudah mendukungku selama ini. Apa yang ingin kutahu adalah, karena aku tidak punya banyak kegiatan dalam waktu 4 tahun ini, kenapa kamu tetap terus mendukungku?” Aku tidak menyangka ia akan menanyakan pertanyaan itu padaku, aku membeku untuk sesaat, dan masih tidak bisa menemukan jawaban yang tepat. Mungkin itu karena keterusterangannya, mungkin itu karena dia sangat santai, mungkin karena banyak hal. Sekarang aku pikir tentang jawabanku waktu itu, aku pikir jawabanku sangat lucu, walaupun sekarang aku tidak bisa memberikannya jawaban yang pasti, tapi sekarang aku akan berkata, “karena kamu berharga.”

★ Saat kehidupan Lay di Korea:

Kemudian, untuk melakukan debut. Lay menjadi lebih bekerja keras. Waktu berlatih menjadi lebih lama dan lama, ia sering tinggal untuk berlatih sampai tengah malam sebelum ia kembali ke dorm. Dia juga menjadi lebih kurus. Setiap kali kami bertanya apa yang ia lakukan, dia selalu menjawab, “Aku baik-baik saja, tolong jangan mengkhawatirkanku.” Setiap kali kami memberitahunya untuk menjaga kesehatannya, banyak istirahat, dan jangan berlatih terlalu keras. Dia akan selalu menjawab, “Aku harus berlatih lebih keras dari trainee yang lain, satu-satunya kesempatan untuk debut adalah terus berlatih daripada yang lain. Mereka terlalu baik.” Saat ia berkata seperti itu, kami tidak bisa melawan cara workaholicnya lagi.

★ Saat ulang tahun Lay:

Setelah penampilan Lay di konser SHINee, forum kami mendapatkan tambahan member dan tim menjadi lebih profesional. Kami juga bunya staff tim. 20 mungkin menjadi kejadian yang penting di satu kehidupan, jadi kami sangat ingin mengadakan perayaan ulang tahun yang bermutu untuk Lay, karena kami tidak terlalu mempunyai banyak uang, kami tidak bisa memberikan sesuatu yang terlalu mahal. Hadiah yang kami berikan kepadanya sangat sederhana. Tapi Lay terus-terusan berterima kasih kepada kami. Dia juga berkata, “TangTang, jangan memperlakukanku terlalu baik. Aku bahkan tidak tahu bagaimana carnaya untuk mengembalikan kebaikan hati kalian. Selain itu, aku juga belum debut. Jika aku sudah debut, aku bisa membuktikan setidaknya aku sudah bekerja keras, tapi sekarang aku tidak punya apa-apa.” Lay, kami tidak peduli apakah kau debut atau tidak, kerja kerasmu selalu ada di mata kami.

Karena penutupan show pembuatan-idol dimana Lay muncul pada tahun 2005, member forum baidunya mulai menurun. Tapi Lay tetap menghargai orang-orang yang masih mendukungnya dengan memposting kata-kata terima kasih setiap satu kali beberapa saat.
Ini adalah terjemahan dari post-annya:

★ 2007:
Ah… ini sudah lama. Aku selalu merasa bersemangat saat aku melihat kalian semua, haha, walaupun post-an dari anti-fans pun, aku masih merasa bahagia saat aku membacanya. Oh yea, aku mulai masuk sekolah menengah atas sekarang, aku sangat lelah! Sekolah, benar-benar membosankan, aku lelah sampai hampir mati!!! Jika aku tidak harus belajar, itu lebih baik~~~ Tapi harapan ini mungkin tidak realistis…. Terima kasih semuanya, untuk masih memikirkan bahwa aku masih layak dan menyukaiku, aku juga akan selalu menyukai dan mencintai kalian~ 3 hari lagi adalah ulang tahunku, untuk harapan ulang tahunku, aku berharap semua orang yang menyukaiku dan mendukungku, dan juga orang-orang yang membenciku, untuk mendapatkan kebahagiaan… untuk selalu bersemangat setiap harinya… Terima kasih karena kalian selalu bersamaku setiap ulang tahunku. Walaupun aku tidak bisa berkumpul bersama kalian, ingat bahwa aku telah sangat puas. Karena aku tidak ingat akunku lagi, jadi ini adalah post-an anonymous lagi, tolong jangan marah, oke? hehe aku berharap semua orang bahagia, aku mengirimkanmu sebuah FLYING KISS haha ~.~ Terima kasih semuanya~~

★ 2010:
2005 sampai 2010, sudah 5 tahun. Forumku masih disini. Ini membuatku merasa sangat hangat. Ini bagus. Terima kasih untuk kalian yang membuat forum ini berada sampai sekarang. Untuk melihat kalian yang lulus dari sekolah menengah pertama, atau sekolah menengah atas dan mulai kuliah… aku serius, 5 tahun, ada banyak sekali perubahan! Masih ada 50 orang yang mendukungku, aku sangat berterima kasih. Terutama aku ingin berterima kasih kepada admin forum ini, kamu telah bekerja terlalu keras. haha. Aku tidak punya banyak waktu akhir-akhir ini untuk melihat-lihat forum, jadi aku ingin minta maaf kepada semuanya. Aku baru saja pulang kerumah, setiap hari sangat melelahkan. Aku berahap kalian semua tetap menjaga kesehatan kalian, bekerja/berusaha keras untuk karir kalian, jika terus berusaha, kalian akan berhasil. Aku juga akan terus berusaha. Terima kasih untuk semua dukungannya~

★ 2011:
Aku sering datang kesini untuk melihat kata-kata semua orang. Ini sangat menyenangkan, aku juga sangat tersentuh. Untuk berpikir masih ada orang-orang yang masih peduli padaku, aku merasa sangat puas, sangat berisi~ Terima kasih semuanya…
Semua orang tolong jaga kesehatan kalian, aku berharap semua orang selalu bahagia setiap hari.

hm… lalu, sesungguhnya, aku berterima kasih kembali… Aku akan terus berusaha~!
selain kata terima kasih aku tidak tahu apalagi yang harus kukatakan… Aku sangat tersentuh~
terima kasih (*^__^*)]

Cr. zhangyixing baidu bar
Eng Trans by love-exo@tumblr
Indo Trans by byunstar@EXOFID

One thought on “[FANACCOUNTS] DEEPLY MOVED BY LAY

  1. I simply want to mention I am beginner to blogging and seriously liked you’re web blog. Probably I’m going to bookmark your blog . You actually come with beneficial articles and reviews. Thank you for revealing your blog site.

Leave a Reply

