Masa Orientasi Siswa (MOS) di Korea (Part 1)

SMA Yadong Semesta menerima pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2012-2013 Sebelum Masehi.

SMA Yadong Semesta


Begitu banyak peminat yang mendaftar di sekolah ini, diantaranya terlihat daftar nama Miyabi, Julia Perez, Dewi Persik dan artis internasional Lady Gaga. Namun Sekolah Berstandar Internasional ini hanya menerima 5 murid. Dan murid yang berhasil masuk di SMA ini adalah Jessica, Taemin, Sehun Amber dan Dora.

Eunhyuk sang Kepala Sekolah SMA Yadong Semesta, hari ini tepat tanggal 32 bulan 13 mengumumkan bahwa Masa Orientasi Siswa atau yang biasa di sebut MOS akan dimulai.

Jessica, Taemin, Sehun, Amber dan Dora masuk ke kelas A yang dipandu oleh kakak kelas mereka Kyuhyun, Taeyeon, Siwon dan Shindong.

Kyuhyun: PERHATIAN!!!! *sambil mendobrak pintu kelas*

Amber: temen-temen ada setan *sambil berbisik ke Jessica, Taemin, Sehun, dan Dora*

Kyuhyun: MOS dimulai besok!! *nada gertakan*

Shindong: Benar!!

Kyuhyun: Kalian harus mendengarkan apa saja yang harus kalian bawa untuk besok!! *masih gertakan*

Shindong: benar!!

Kyuhyun: pemberitahuan tersebut akan dibacakan oleh kak Siwon!!! Dengarkan baik-baik!!

Shindong: benar!!

Kyuhyun: sebentar deh, lo ngapain sih ndong cuma bilang “benar!! benar!!” aja dari tadi. Ga ada kata lain?!!

Shindong: benar!!

Kyuhyun: serah lo!! Kak Siwon silahkan bacakan pemberitahuannya Kak.

Siwon: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semua serentak: walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Siwon: Puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya, kita bisa berkumpul ditempat ini….

Taemin: sebentar QaQa, maaf, ini mau bacain pemberitahuan atau mau khotbah solat jum’at? *nada imut*

Kemudian hening sejenak

Siwon: oh iya mohon maaf salah acara

#siwonalim

Taeyeon: kak siwon, daripada kelamaan mending aku yg bacain aja kak *nada kesel*

Shindong: benar!!

Siwon: oh silahkan..

Taeyeon: pemberitahuan MOS SMA  Yadong Semesta!!

1. Besok jam 7.15 pagi harus sudah ada di kelas ini!!

2. Rambut di kuncir dua untuk perempuan. Dan pakai kerudung untuk laki-laki.

Sehun: maaf ka, kok yg laki-laki pake kerudung?

Taeyeon: oh iya salah maaf. Yang ke-2,  Rambut di kuncir dua untuk perempuan. Dan poni kangen band untuk laki-laki.

3. Pakai kalung sebagai hiasan dari galon aqua

Amber nyeletuk: buset itu hiasan apa siksaan? -_-

4. Sepatu warna Ungu polkadot, dan

5. Buku tulis dengan sampul majalah Gaul edisi Julia Perez!!

Dasar SMA Yadong -_-

Apa ada yg ingin ditanyakan? *teriak Taeyeon*

Sehun: thaya kak *nunjuk tangan*

Kyuhyun: iya kamu, kamu cadel ya?

Sehun: iya kak, saya ga bisa nyebut huruf “S” jadi setiap huruf “S” berubah “th”.

Kyuhyun: itu tadi bisa -_-

Sehun: a matha thih? Keceplothan kali kak.

Kyuhyun: yaudah apa pertanyaan kamu? Jangan banyak ceramah disini!! *bentak*

Sehun: ga jadi ka, thaya thudah ngerti kok.

GUBRAK!!

Siwon: yang lain ada yg ingin ditanyakan?

Jessica: kak, kalo cewek kan di kuncir dua, yag cowok di poni kangen band. Kalo Amber gimana ka?

Amber: Jessica!!!! Apaan sih maksud lo!! *nutup mulut Jessica*

Siwon: hah?

Amber: engga ka, dia nanya di kuncir dua-nya pake pita merah atau biru? *ngeles amber yg masih nutupin mulut Jessica* *Jessica kebauan*

Siwon: oh warna pita bebas. Ada yg ingin ditanyain lagi?

Dora: saya kak

Siwon: iya mau Tanya apa?

Dora: kenapa sih kakak ganteng banget? *aegyo* *o*

GUBRAK!!

Kyuhyun: oke skip pertanyaan ga penting tadi!! Sekarang kalian boleh pulang. Ingat besok adalah agenda MOS kalian!!

Taeyeon: oke kalian boleh bubar

Shindong: benar!!

Akhirnya Jessica, Taemin, Sehun Amber dan Dora pun keluar kelas.

***

Diluar kelas, Taemin, Dora dan Sehun masih ngerumpi, karna rumah mereka searah. Jadi mereka ngerumpi diperjalanan.

Taemin: Dora gue bingung nih, Rambut poni kangen band gimana :(

Dora: sama, kalung dari galon aqua? Nanti malah gedean galonnya daripada aku :(

Sehun: therus thepatu ungu polkadot thama thampul buku dari majalah gaul edithi jupe juga nyari dimana? :( *curhat Sehun tetep sama aksen cadelnya*

Taemin: yaudah selamat berpusing ria deh ya. Sampe ketemu besok. Bye~~

Mereka semua bingung sama persiapan MOS Besok.

***

Keesokan harinya

Rambut Taemin sama Sehun bener-bener diponi ala kangen band -_- cuma mereka jauh lebih kece.

Dora, Amber sama Jessica keliatan banget kayak gadis-gadis desa yang biasa dikuncir dua.

Taemin, Dora sama Sehun udah di kelas, tapi kayaknya Jessica sama Amber belum keliatan.

Kyuhyun: Hey!!! Mana dua teman kalian yg lain!!! *gertak ala senior*

Dora: aku ga tau kak

Kyuhyun: kalian tau ini hampir jam 7.15!! kalo mereka belum datang sampe hitungan ke tiga, kalian semua kena hukuman!!!! Satu.. dua…

Jessica: stop!! stop!! stop!!

Jessica sama Amber lari ke arah Kyuhyun sambil ngos-ngosan, mungkin mereka lari maraton karena sadar mereka bakal datang ga tepat waktu.

Taeyeon: Kenapa kalian telat!!!!

Amber: telat? Engga ko, kemaren baru aja saya dapet kak. Ini sekarang aja pake kotex.

Siwon: astagfirullah bukan telat yg itu yg dimaksud -_-

Kyuhyun: oke stop!! dari pada ngulur waktu, kita semua mau cek atribut dan perlengkapan kalian!!

Shindong: benar!!

Taeyeon: yg pertama Kalung!! Mana kalung galon aqua kalian?!

Taemin: ini kak *nunjukin foto*

Taeyeon: loh kenapa foto?

Taemin: kalo kalungnya dari galon aqua kan berat banget kak, akhirnya kita ber-5 sepakat buat mem-foto galon aqua itu dan fotonya kita jadiin kalung ^^

Dora: Hore kita kreatif!!!

“….”

Siwon: iya juga sih ya -_-

Taeyeon: yaudah terserah deh. Selanjutnya Rambut!! Rambut di kuncir dua untuk perempuan. Dan poni kangen band untuk laki-laki!! *cek rambut peserta*

Kyuhyun: Kamu!! *nunjuk Amber*

Amber: saya?

Kyuhyun: iya kamu!!! KENAPA RAMBUT KAMU GA DIKUNCIR DUA KAYA YANG LAIN!!!!

Amber: Anjir biasa aja dong lo!! Rambut gue pendek!! Gimana mau di kuncir, dijambak aja butuh usaha. Masih mending gue inisiatif pake jilbab ini. Banyak bacot lo!!

Siwon: Subhanallah, stop. Amber kamu harus lebih lembut sama kita, ingat kamu kan berjilbab sekarang.

Kyuhyun: Kak Siwon, lo gimana sih ka!! Kita ini panitia ospek jangan lemah gitu ka!! Amber!! Kamu dihukum bersihin bulu ketek saya pulang sekolah!!

Amber: iuhhh kamseupay!! Oke iya -_-

Amberpun kena hukuman yang super unik itu -_-

Taeyeon: sekarang sepatu, kalian semua pake sepatu ungu polkadot kan?

Taemin: pake kak

Sehun: thama aku juga pake

Jessica: nih kak aku udah pake

Amber: kalo sepatu gue betul kan ini ungu polkadot

Taeyeon: oke udah betul, kamu!! *nunjuk dora*

Dora: iya kak.

Taeyeon: kenapa sepatu kamu ungu biasa?!

Dora: aku ga punya sepatu polkadot ka. Cuma ada sepatu ungu aja. Tapi aku pake beha motif polkadot kok ka. Sama aja kan?

Kyuhyun: errrr!!! Sarap!! -_-

Dora: BEHAhahahaha

Siwon: -_- yaudah kita ke kelas semuanya.

Akhirnya mereka semua menuju kelas, setelah hampir 1 jam di depan gerbang SMA Yadong Semesta.

Taeyeon: oke keluarin buku kalian.

Kyuhyun: masih ingat kan sampul buku kalian apa?

Taemin: MAJALAH GAUL EDISI JULIA PEREZ, KAK!! *jawab Taemin semangat 45*

Buset gue ga nyangka Taemin yadong juga -_-

Siwon: yang sampulnya Sulis dan Hadad Alwi ada?

Kyuhyun: tetep alimnya siwon~ -_- ga ada lah ka!! Kumpulin buku kalian!!

Semua peserta pun ngumpulin buku mereka.

Shindong: ini buku siapa? *liat nama di sampul* S.E.H.U.N *di eja ala Rapper*

Sehun: itu buku thaya kak.

Kyuhyun: sini kamu!!!

Sehun dipanggil kedepan kelas. Pasti ada masalah lagi. Kenapa sih peserta ini ga ada yg bener? -_- selalu buat kesalahan.

Kyuhyun: Saya mau tanya!!! Kenapa sampul buku kamu bukan edisi Julia perrez!!!!

Sehun: maaf ka. Tapi kemarin saya ke tuang majalah, katanya gaul edisi jupe habis. Laku banget ka ternyata. Besok-besok saya dagang majalah aja kali ya ka. Lumayan kan buat nambah-nambah uang jajan. *malah curhat* -_-

Kyuhyun: ngapain kamu curhat disini!! Saya ga mau tau kamu juga dapet hukuman!!

Sehun: tapi ka, itu kan sampul saya Dewi Persik. 11:12 lah ka sama Jupe.

Sehun protes sampe dia lupa dia dari tadi ga cadel -_-

Taeyeon: tetep beda!! Masih GEDEAN JUPE!!

Taeyeon nyeletuk dan seketika kelas hening “…”

Kyuhyun: Sehun!! Kamu saya hukum.

Sehun: apa kak hukumannya?

Kyuhyun: ganti avatar twitter saya!!

Sehun: gubrak!!! *dalam hati: bilang aja lo ga bisa ganti sendiri -_-* iya ka siap!!

Akhirnya mereka semua mulai di ospek sama senior mereka Siwon, Kyuhyun, Taeyeon dan Shindong.

Mereka semua di kerjain abis-abisan sampe Jessica capek dan ketiduran -_- Beha Dora mulai longgar dan sampe Taemin numbuh abs-nya. Suer ospek ini kejam bgt!! Gimana bisa Taemin sampe jadi sixpaxk gitu. Mana poni Dora dipotong ala miring-miring gak penting. -_-

Setelah 5 jam berlalu. Akhirnya agenda MOS hari ini selesai.

Siwon: Alhamdulillah MOS hari ini selesai.

Kyuhyun: yap!! Besok adalah hari terakhir kalian MOS!! Perhatikan apa saja perlengkapan yg harus kalian bawa besok!!!

Taeyeon: Besok kalian harus membawa

  1. Oriza Sativa
  2. Sayur Sabun
  3. Sponge bob bobo pake guling di pasir
  4. Pisang 1 sisir
  5. Minuman jeruk penggoda
  6. Coklat Marshanda dan
  7. ChikiBall 2 Taro 1!!

Kalian pecahkan teka-teki itu. Ingat ada tujuh icon yang harus kalian bawa!!

Jessica: 7 icon? Gak gak gak kuat~~ *mendadak nyanyi* -_-

Siwon: dan sekarang kalian boleh bubar.

Shindong: benar!!

Akhirnya mereka semua pulang. Jessica, Amber, Dora, Taemin dan Sehun pulang dengan 7 teka-teki yg harus mereka pecahkan.

Ini peserta MOS. yang atas Amber dan Taemin. Yang bawah Sehun dan Jessica. Nah yang di tengah itu Dora

Ini Senior yang nge-Ospek peserta. yang atas Taeyeon dan Siwon. Yang bawah Shindong dan Kyuhyun Nah yang tengah Kepala Sekolah SMA Yadong Semesta (Eunhyuk).

-BERSAMBUNG-

Click here for Part 2

Credit : VJ Heru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s