[19Des2012] Seorang bintang lahir di Korea: Kai dari EXO (interview bersama D&G Swide)

Pada tahun 1989, Nigel Martin Smith, seorang manager dari Manchester, memutuskan untuk membuat sebuah produk entertainment yang ditujukan untuk remaja Inggris. Mungkin perlu dicatat bahwa beberapa tahun sebelumnya boyband “New Kids on the Block” telah menaiki tangga lagu di Amerika. Nigel ingin meniru keberhasilan mereka dengan perspektif Inggris. Dia ingin menciptakan sebuah band musik yang jauh dari produk musik. Dan dia berhasil. Pada tahun 1990, setelah banyak sesi casting, Take That lahir: musik pop dan entertaiment tidak akan pernah sama lagi. Hari ini, fenomena seperti Justin Bieber dan keberhasilan luar biasa dari channel TV sepertiX Factor dan America’s Got Tallent, dll, terus mengasilkan produk entertainment yang lebih dari sekedar tentang musik. Ini bukan secara kebetulan bahwa Gary Barlow, tiang dari Take That dan penulis sebagian besar lagu-lagu mereka sekarang menjadi juri di edisi UK X Factor.

Penyanyi yang baik, penari yang baik, sangat lucu dan penuh energi, dari Take That dan seterusnya, boyband yang sukses dan tidak berhasil sangat banyak. Banyak yang bertindak sebagai figuran untuk permulaan yang kemudian menikmati karir solo yang sukses seperti Justin Timberlake dari n’Sync dan Robbie Williams dari Take That.

iyvv7Fpolg3OB

Tidak ada yang pernah berpikir lokasi produk sampai tahun 2011, produser Korea Lee Soo Man dari SM Entertainment memiliki intuisi untuk membentuk boyband EXO, dibagi dalam dua sub grup: satu dari pasar Korea, dinamakan EXO-K dan satu dari pasa China yang dinamakan EXO-M. Pada tanggal 30 Januari 2012, single pertama mereka “What is Love” diluncurkan oleh keduanya, dengan serentak, dalam dua versi bahasa, China dan Korea. Dua single lainnya mengikuti, “Mama” dan “History”, (keduanya ditonton lebih dari 9 juta kali di Youtube).

Strategi jenius Lee Soo Man membuatnya untuk memperkenalkan masing-masing member dengan sebuah teaser di web, seperti mesin penyulingan yang melepaskan tetes demi tetes hormon ke stadion dengan banyak remaja yang berteriak.

Pria muda pertama yang diperkenalkan pada remaja yang berteriak adalah Kai. Sebuah pilihan yang akhirnya memicu sedikit kecemburuan para remaja diantara para fans. Pada tanggal 23 Desember 2011. Satu tahun yang lalu. Lalu yang lain mengikuti. Sebuah kekerasan sikus media dan ketertarikan yang menyapu seluruh Asia dan sekarang mulai menggema di US dan Eropa. Akhir-akhir ini K-Pop tercemari oleh komposer elektronik dan DJ di seluruh dunia. Apakah ini bukan waktunya untuk melepaskan kesedihan dan kemerosotan nostalgia postmodern yang diwakili oleh Madonna dan Gaga dan mengizinkan kesempatan globalisasi untuk menerobos gaya budaya dan visual baru?

Aku melihat ratusan video, tumblr, website yang berhubungan dengan EXO untuk memahami bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan musik pop. Itu adalah perjalanan yang mengasyikkan melalui musik dan gambar dan kekacauan kekacauan manifrom. Diantara 12 member, Kai menonjol dalam hal energi, daya tarik, penampilan dan kharisma. Ini mungkin bukan sebuah revolusi, EXO tidak dapat mengubah sejarah musik pop, tapi seorang bintang tentu lahir: Kai. Dia menjawab beberapa pertanyaan dari Swide.

Kai, untuk kami yang tidak mengenalmu, bisakah kamu memperkenalkan dirimu?

Senang bertemu anda, aku Kai dari EXO. Nama dari grup EXO terinspirasi oleh ide dari Exoplanet, sebuah bintang yang datang dari galaxy yang tidak dikenal. Group ini dibagi menjadi dua, EXO-K untuk Korea dan EXO-M untuk China. (M maksudnya Mandarin). Pada tahun 2012 EXO-K dan EXO-M mengeluarkan lagu yang sama, pada waktu yang sama dalam dua bahasa yang berbeda, untuk mendapatkan dampak global. Spesialisasiku dalam band adalah tarian: Tari Musik dan Hip Hop.

iUfwxZS5rUDXZ

Nama grupmu adalah EXO-K adalah istilah yang mengacu pada planet di luar tata surya. Kapan terakhir kali kamu mengalami sesuatu yang tidak biasa?

Sebagai seorang anak kecil aku selalu ingin menari dan bernyanyi, sementara orang lain ingin bermain. Mungkin itu yang membuatku berbeda!

EXO terdiri dari 6 laki-laki. Apa saja kepribadian yang berbeda dalam grup? Apa saja masalah yang kamu miliki?

Exo terdiri dari 12 member. Grupnya terbagi menjadi 2: EXO-K dan EXO-M. Aku merasa lebih nyaman berbicara tentang grupku. EXO-K. Suhoadalah leader dari grup kami, ia selalu sangat bertanggung jawab.Chanyeol adalah rapper dan Baekhyun adalah satu diantara kami yang cenderung menyanyikan lagu. Terakhir, dua orang itu sangat lucu, mereka selalu membuat kami tertawa. D.O. adalah suara yang lain (selain Baekhyun), walaupun dia lebih tua dariku, tapi dia sangat manis.Sehun adalah member termuda di grup dan dia hanya mencoba untuk bergaul dengan kami semua. Masing-masing dari kami memiliki karakter yang berbeda, tapi kami selalu mencoba untuk saling menghormati, itu adalah hal yang paling penting.

Apakah EXO-K dan EXO-M pernah bernyanyi bersama?

Tentu saja! Kadang-kadang kami tampil bersama dalam dua bahasa. Itu sangat menarik, sebuah tontonan yang benar-benar global. Unik.

ieUErT2CN0JZw

Berbicara tentang Korea Selatan dan China, makanan tidak pernah jauh dari pikiranku… Aku mencintai makanan Korea Selatan… kamu dari Seoul, apa yang akan kamu masak untukku jika aku pergi ke rumahmu untuk makan malam?

Aku sangat senang anda menyukai makanan Korea! Kami memiliki banyak makanan lezat. Aku menyukai ikan dan seafood. Jika kamu pergi ke rumahku di Korea aku akan dengan senang hati memasak untukmu sebuah sup seafood 해물탕 (Haemultang).

Jadi, ayo berbicara lebih banyak tentang Kai. Melihat MAMA dan iklan Samsung ATIV Smart PC, kamu tau caranya menari… bagaimana pelatihan penampilanmu?

Aku mulai menari sejak aku berumur 9 tahun. Aku merasa itu sangat berguna dengan mempelajari gaya yang berbeda pada tari, dari klasik sampai ke jazz, tari dan hip-hop. Aku melatihnya seiap hati dan aku ingin terus meningkatkannya. Setiap hari adalah suatu cara yang baik untuk terus memperbaiki diri.

Tarianmu melibatkan beberapa… kita bisa menyebutnya gerakan ‘seksi’. Apa yang orang tuamu pikirkan?

Eh eh… Orang tuaku suka menontonku saat menari, sejak aku masih kecil. Mereka tetap senang menontonku.

Kamu adalah salah satu pemimpin hip-hop di EXO-K, kapan kamu menemukan aliranmu? Juga di K-pop, hip-hop menjadi sebuah karateristik yang penting, itu tidak biasa dengan mencapur elektronik pop dengan rap! Tapi kamu melakukannya dengan sangat baik.

Terima kasih! Saat aku masih 16 tahun, aku mulai tertarik dengan hip-hop, dengan temanku, aku belajar bagaimana caranya bernyanyi dengan melodi juga, jadi aku banyak mempelajarinya. Aku ingin menjadi artis yang lengkap, menjadi orang yang bisa menari, menyanyi dan rap. Kalian akan melihat semua talentku segera!

Apa hal yang paling menatang tentang menjadi bintang pop?

Pertunjukkan kami sangat dinamis. Itu sangat penting untuk tetap fit dan sehat. Itu juga penting untuk menghibur dan memiliki pikiran positif. Umumnya bahagia.

Apa 3 kata yang akan kamu gunakan untuk mendeskripsikan kelakuanmu di kehidupan?

Berkeinginan besar, bukan hanya pada musik. Aku mencoba untuk memiliki ketertarikan tentang semua yang aku lakukan dihidupku.

Tekad.

Bersyukur, aku mencoba untuk berterima kasih kepada orang lain dan dunia untuk semua yang aku punya, kepada yang aku punya dan yang akan punya di masa depan!

iFpLN0bvc4roN

3 kata untuk mendeksripsikan Seoul?

Seni, Sungai Han, Dinamis.

Kapan kamu paling merasa santai?

Saat aku bersama keluargaku.

3 benda yang kamu tidak bisa hidup tanpanya?

Gelang yang orangtuaku berikan kepadaku.

MP3. Aku tidak bisa hidup tanpa musik.

Headphone.

K-Pop sangat besar pada saat ini, di seluruh dunia. Selain musik yang kamu buat, musik lainnya yang juga kamu dalami?

Aku juga mendengarkan semua jenis musik. Saat ini aku tertarik dengan Super Junior, lagu Sorry Sorry.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=4okKSigjyc4

Click Here for English Version

Shared by jiaozhu★ @ CODE:EXO
Indo Trans by byunstar @ EXOFID (EXO Fans Indonesia)
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

Leave a Reply

