Mamih D.O VS Umma Key

Title                 :  Mamih D.O VS Umma Key

Author             : Park Hana

Cast                 :  Exo-K member and Shinee member

Other cast       : Luhan Exo-M (Cameo), Chen exo-M(Cameo), Xiumin Exo-M (Cameo), Eunhyuk Super Junior (Cameo).

Genre              : Komedy sedikt Absurd

Length             : Oneshot

Rating              :  G

FF ini saya Buat karena terinspirasi sama perkataan Taemin dan Kai waktu di SM.art exhibition yang Taemin bilang kalau Kai item terus dibales ma Kai bilang kekurangan Taemin itu pendek dan bentuk bibirnya gak bagus.^^ tapi mereka bilang itu sambil ketawa ketawa, uh So sweet . Ok buat Shawol dan exotic siap-siap yah. Kalau ada typo itu keindahan dan jangan Di plagiat yah karena walaupun jelek FF nya tapi ini hasil kerja saya.XD

Di Dorm Shinee

Di pagi hari yang sangat cerah ini semua member Shinee tengah berkumpul bersama menikmati sarapan mereka yang bergizi buatan umma key, tapi tak seperti biasanya karena sejak tadi Taemin sang maknae kesayangan member Shinee terus-terusan menekuk wajahnya dan ini membuat umma key yang sayangnya kebangetan ma si Taemin ini jadi khawatir.

“Taeminnie makan yang bener, jangan cuma nusuk-nusuk nasi” perintah sang umma Key namun Taemin hanya memandang key sekilas lalu kembali ke kegiatannya semula menusuk-nusuk nasinya.

“Kamu kenapa Taem?” tanya Minho namun seakan harus menelan kegagalan atas pesona karismanya yang diabaikan Taemin Minho pun hanya menghela napas panjang.

“Taemin kalau kamu gak mau makan, ayamnya buat Hyung aja yah?” kata Onew sambil melirik ayam goreng Taemin yang masih utuh namun tiba-tiba

Pletak~~~~

Sebuah sandal berhasil menempel diwajah sang leader sangtae oleh ulah sang umma “Hyung harusnya hyungK bujuk Taemin bukannya meminta ayamnya” kini key menatap Onew dengan tatapan horror sampai membuat Onew menelan ludahnya lalu menunduk dan melanjutkan makannya tanpa berkata-kata lagi.

“Hyung apa aku pendek? Terus apa bibirku tak bagus?” tanya Taemin tiba-tiba membuat semua member menoleh kearahnya heran.

“Kau ini Tampan Taeminnie , kau sangat imut, kau maknae terbaik” Ucap Jonghyun namun sekarang wajah Taemin mulai memerah “Apa aku salah bicara yah?” batin Jonghyun yang panik melihat wajah Taemin.

“Ke . .ma rin waktu di SM.art  Kai bilang kalau bibirku jelek dan aku pendek Hyung” kata Taemin sambil terisak-isak dan menunduk.

Brak~~~

Key pun kini menggebrak meja dengan wajah yang murka dan mata berapi-api seperti gumiho yang akan memangsa korbanya, sampai-sampai ayam goreng yang dipegang Onew terlempar kewajah kahrismatik Minho karena membuat kharismanya menurun drastis.

“Kurang ajar sekali itu si item menghinamu! ! !” kata key tajam dan logatnya sekarang seperti pembawa acara gossip di TV .*abaikan*

Taeminpun hanya mengangguk sambil masih berlumuran air mata “Aku kan ganteng ya hyung! !” kata Taemin dan semua member Shinee mengiyakannya.

Kemudian Key segera pergi menuju dapur dan sekarang dia sudah membawa ulekan(?) , semua member Shinee melongo melihat apa yang dibawa Key “Key untuk apa ulekan itu?” tanya Jonghyun.

“Untuk mengulek si ‘item’ Jongin” Kata key sambil menekankan pada kata item “Ayo kita serang Dorm Exo” ajak key dan semua member Shinee pun mengikuti komando Key.

Di Dorm EXO

Semua member Exo-k saat ini sedang menikamati sarapan mereka yang tentunya dibuat oleh mamih Dio. Semua member Exo-k makan dengan tenang sampai terdengar pintu mereka diketuk dengan kasar “Haishhh pagi pagi begini siapa yang ngetok pintu kaya gituh menganggu saja” gerutu Baekhyun.

Suho pun beranjak dari duduknya dan membuka pintu namun naas saat dibuka orang itu malah mendorong pintu itu dengan keras sehingga Suho harus berciuman dengan pintu dengan sangat keras.

“Hei Kim Jongin keluar kau! ! ! !” teriak orang itu yang tak lain adalah Key, mendengar keribuatan itu semua member Exo-k pun menghampiri key. Dan saat mata key menangkap orang yang dia cari kobaran api dimata Key semakin bertambah.

“Hyung tumben sekali kalian berkunjung pagi-pagi” Kata Suho sopan sambil memegangi hidungnya yang berdarah akibat aksinya berciuman dengan pintu.

“Diam aku tak mau basa basi! Hei Kkamjjong sini kau!” perintah Key sambil menunjuk kai dengan ulekan yang dia bawa. Namun saat key hendak menghampiri Jongin DO pun menghadangnya.

“Hyung ada apa ini? Kau tak boleh menggunakan kekerasan disini” kata Do bijak

“minggir lu kagak ada urusan akuh denganmuh”  key semakin murka namun Do tetap tak mau minggir juga.

“KAU JANGAN MENGHALANGI JALANKU”kini Key menggunakan Nada 5 oktaf yang entah sejak kapan dia bisa menguasainya.

“Masalah buat loe?” balas DO “Wah ne orang berani-beraninya ma Kim key bum sang umma Shinee yang paling Fashionista se SMent” batin key sambil memandang tajam DO, Dio pun tak kalah memandang tajam Key dengan mata nya yang gede dan bertambah gede sekarang karena melototi Key.

“Heh Siapa LU?” tanya Key mulai tak santai sambil menunjuk-nunjuk Jidat Dio dengan telunjuknya.

“Aku? Aku maminya Kai? Mau apa lu hyung?” kata Dio dengan lantang sambil berkaca pinggang.

“Oh jadi kamu ibu dari KKamjong ? heh asal tahu aja yah anak lu si kkamjong yang item itu bilang Taemin pendek  dan bibirnya gak bagus! Hello sadar dong” Key mulai mengeluarkan unek-uneknya dan alasan dia membuat keributan di dorm Exo.

“APAH?” Dio semakin melebarkan matanya mendengar perkataan Key

Saat kedua orang itu sedang sibuk beradu argument karena bosan Sehun pun pergi kekamarnya, karena buat Sehun lebih menarik menelepon Luhan dari pada mendengarkan ocehan para ibu-ibu yang meributkan anaknya (?).

“Hallo Luhan hyung!”

“Sehunnie!” teriak Luhan senang “ Ada apa Sehunnie tumben sekali kau meneleponku pagi-pagi?”

“Itu hyung disini sedang ada perang antar ibu-ibu hyung” jawab sehun polos.

“Wah siapa siapa?” tanya Luhan penasaran

“Itu hyung umma key emaknya Taemin ama mamih Dio, mereka lagi perang Hyung karena si Kai bilang Taemin pendek”

“Yah!” kata Luhan dan terdengar seperti yang sedih. “Kenapa Hyung?”

“Aku Sedih Sehun!”

“Sedih kenapa?”

“Sedih gak bisa nonton Live pertarungan mereka karena aku dicina”

***

Saat key dan Dio beradu mulut membela anak mereka masing-masing, orang yang dibela malah sedang asik mojok berdua sambil menonton TV.

“Hei emak gue hebat kan Kai? Denger anaknya dihina langsung main labrak. Bangga punya emak kaya Key” kata Taemin sambil menyeruput teh yang dihidangkan Kai.

“Ah emak gue Juga gak kalah hebat, Tau anaknya dilabrak langsung dilawan padahal lawannya kan kuat baget, secara gituh yah Key hyung! !” kata Kai membanggakan Dio

“Ah kai kita lihat saja siapa yang lebih hebat, yang pasti Key hyung lebih hebat” kata taemin

“Hah Dio hyung lebih hebat lah, berani ngelawan hyungnya cuma buat aku seorang Kai yang tampan ini” bangga kai lagi sampai membuat taemin menyemburkan teh yang hendak ditelannya.

Disisi lain Jonghyun tiba-tiba mendekati Baekhyun yang sedang asik menonton adu mulut antara emaknya Taemin dan Emaknya Kai.

“Hei Bacon!” sapa Jjong “Ada apa bang? Ini lagi seru neh bang” kata Bacon tanpa melirik Jjong.

“Gak, cuma mau bilang eyelinermu bagus ikh!” Bohong jjong namun Baekhyun langsung melirik JJong dan menatapnya “Udahlah bang To the point aja napa?” pinta baekhyun dan jonghyun pun menunjukan Smirknya lalu berbisik pada Baekhyun.

“Mwo? Akh gila lu bang, kagak kagak taruhan itu diharamkan”  Baekhyun kali ini benar-benar bijak dalam menanggapi ajakan sesat Jonghyun, namun jonghyun tak kehabisan akal karena bukan Jonghyun namanya kalau tak punya akal cemerlang secemerlang karirnya didunia Kpop.

Namun saat Jonghyun sedang memutar otaknya untuk menemukan jalan terbaik dan terampuh tiba-tiba  “Tapi bang ngomong-ngomong hadianya apa neh bang?” tanya baaekhyun “Hah kena lu” Batin Jonghyun.

“DVD yadong! !” bisik Jonghyun lagi

“APAH?” histeris baekhyun sambil mencoba melotot namun tak bisa karena kemampuan matanya terbuka sangat tipis.

“Sorry bang gue itu bukan makhluk yadong kaya Lu ma Eunhyuk hyung”

Saat yang bersamaan Eunhyuk yang sedang bercerminpun merasakan bahwa seperti ada seseorang yang mengatainya. “Haishh kenapa ya kaya ada orang yang ngomongin aku deh!” batin hyuk “Ah mungkin orang-orang yang kagum akan ketampananku” Batinnya lagi sambil mengelus-ngelus dagunya dan tersenyum simpul.

“Haishhh sialan ne anak bilang aku yadong,kalu eunhyuk hyung sih iya nah gua kagak! Kagak beda jauh dari dia maksudnya. Kayanya belum pernah kelilipan sepatu ini anak” Batin Jonghyun “Tapi boleh juga hyung” kata baekhyun tiba-tiba dan akhirnya senyum mengembang terukir dibibir Jonghyun sambil berguman dihati “Kena lu! ! !”.

“Hei” sapa Minho pada Chanyeol dan ditanggapi senyuman khas happy virus dari bibirnya.

“makin hari makin tambah Tinggi aja” kata Minho dan entah itu pujian atau hinaan hanya minholah yang tahu.

“Ya dong hyung kan tumbuh itu keatas bukan kesamping!” Chanyeol kini tersenyum semakin cerah kearah Minho dan terlintas diotaknya “Xiumin banget tuh”.

“tapi tetep aja kalau soal kegantengan aku yang paling ganteng” puji minho pada dirinya sendiri sedangkan Chanyeol yang tersenyum simpul setelah mendengar kata-kata itu langsung menutup mulutnya dan memperhatikan Perdebatan key dan Dio lagi.

“Ikh ko aku ngerasa ada yang nyindir aku yah bilang aku gendut?” batin xiumin yang sedang bersih-bersih di dorm Exo-m dicina.

“Hei Suho kalian tadi pas kami datang lagi apa? Tanya sang leader Shinee Onew yang sekarang sedang mengobati hidungnya  Suho yang  terluka akibat Kelakuan Key.

“Sedang makan hyung” Jawab Suho dan seakan hal yang dia pikirkan benar mata Onew langsung berbinar, karena Jujur saja Kegiatan makannya tadi agak terganggu karena Key yang mengajak melabrak member exo.

“Emh anu! !” kata Onew ragu dan kini Suho pun mengerutkan dahinya tak mengerti apa yang akan dikatakan Hyungnya itu.

“Apa makanannya masih ada?” tanya Onew to the point lalu Suhopun mengangguk

“Apa ada ayam goreng?” tanya Onew dengan mata semakin berbinar dan sekali lagi Suho pun mengangguk.

“Yes!” guman Onew  bahagia dan langsung mengajak Suho kemeja makan.

***

Key dan Dio terus saja beradu mulut membela anak mereka masing-maing

“Hei Hyung santai aja kali gak usah bilang si Jongin item pesek” Kata Dio lantang walaupun dia sebenarnya sadar yang dikatakan Key ada benarnya juga.

“Hei hei hello harusnya si Jongin juga biasa aja kali gak usah bilang Taemin pendek!!” balas key tak mau kalah.

“Terus si Jongin harus bilang WOW gituh?” Dio terus nyolot sambil melotot kearah Key.

“Apah? Berani lu yah ma Senior?” Key semakin tak terima dan akhirnya membawa Senior dan Junior.

“Please deh hyung, ini bukan soal Senior dan Junior tapi soal nama baik” tutur Dio lagi.

“Apah nama baik apa?” “wah ngajak berantem ini orang!!” Dio langsung menatap key sinis begitupun key sambil melipat lengan bajunya.

“Hayo hyung mau berantem apa? Tak ladeni” ucap Dio sambil membusungkan dadanya dan tak terlihat adanya rasa takut di matanya membuat Key semakin murka.

“Baiklah kita duel sekarang” tantang key “Ok! Duel apa? Aku jabanin deh” jawab Dio sambil melipat tangannya didada.

“Kita dance GB disini! ! !” tantang Key dan sekarang terlihat senyuman evil terlukis di bibirnya.

Dio yang mendengar tantangan Key langsung shock karena dia menyadari kalau Key ahlinya dance GB “Ah parah neh si chen  dicina lagi, jadi gimana neh? Kalau aku terima aku pasti kalah tapi kalau aku nolak pasti hidung key hyung kebang kempis dan ngerasa menang” batin dio terus bergejolak memikirkan hal apa yang harus dia katakan supaya dia tak disebut pengecut.

“Ikh ko aku jadi pengen pulang ke Korea ya?” Curhat Chen pada Lay “emang kenapa?kamu kangen ya ma Exo-k? tanya Lay “bukan, tapi kayanya ada yang lagi butuh aku di korea”.

“Please deh bang konci aku itu cowok dan gak suka dance GB, ngerti dikit kenapa? Aku itu di debutin Sooman buat jadi lead vocal bukan buat dance GB” tolak Dio pada ajakan Key.

Sedangkan Key hanya Tersenyum meremehkan mendengar kata-kata dio barusan “bilang aja takut dan tolong yah nama gue tuh key bukan konci, ngerti lu! ! !” cerocos Key yang tak suka dipanggil konci.

“Yaelah si hyung, konci ma Key bedanya apa sih? Kan sama-sama aja!” jawab Dio santai sementara Key yang merasa kata Dio benar juga akhirnya tak mempermasalahkannya lagi.

“Jadi mau duel apa neh?” tanya Key

“Masak berani gak Hyung?” tantang Dio dan sekarang senyum mengembang semakin terukir dibibir Key.

“Hahahahahahhahahahah, APAH MASAK? Itu keahlianku, dan asal lu tahu  seorang Key Shinee itu pernah ditantang masak oleh chef professional, jadi jangan so so an deh nantangin masak!”

Dio hanya menanggapinya dengan smirk evil, itu juga dapet pinjem dari kyuhyun Super junior.

***

Sekarang Key dan Dio sedang bersiap untuk memulai pertarungan mereka

“Baiklah disisi kanan saya ada Key Shinee” Ucap  Sehun yang tiba-tiba jadi Mc dadakan

Semua member Shinee pun menyoraki Key  saat Sehun menyebut namanya, dan terlihat Jonghyun yang sednag meijit bahu Key dan berbisik sesuatu, entahlah itu bisikan apa.

“Disisi kiri ada Dio Exo-k, beri sambutan yang meriah sodara-sodara”

“Yak, ini tak adil”protes Key membuat Sehun dan semua orang menatapnya

“kenapa pas bagianku tidak pake kata-kata beri sambutan yang meriah? Ini tak adil” protes key lagi.

“Yaelah hyung gimana Mc nya aja kali, ribet amat sih jadi orang! !” kata Dio dan perkataan Dio barusan semakin membuat api cinta eh api kemarahan Key bertambah.

“Ayo dimulai” kata Key sinis.

Pertandingan pun dimulai dan semua member exo dan Shinee pun memperhatikan Key dan Dio yang sangat lincah memasak. Bahkan Onew merasa hari ini adalah hari keberuntungnnya karena dia akan makan makanan enak setelah ini “Ah makan lagi” gumannya dalam harti dengan mata berbinar.

“Hei jadi neh kita taruhan yang tadi” bisik jonghyun pada baekhyun “Jadi bang tenang aja, sekalian kalau abang menang aku ajarin pake eyeliner deh, karena abang tadi udah muji eyeliner ku” mendengar soal eyeliner Jonghyun pun menghentikan kata-katanya dan menuju keruang tengah untung numpang nonton TV  disusul Baekhyun dan semua member meninggalkan Key dan Dio didapur berdua .

***

Saat memasak Key merasakan bau yang sangat enak dan itu berasal dari masakan Dio, kemudian Key menghampiri Dio seakan lupa maslahnya dengan Dio tadi.

“Wah ini harum sekali” Dio benar-benar kaget saat melihat Key yang sudah ada dibelakangnya sekarang.

“Iya dong hyung ini kan dibuat dengan bahan-bahan terbaik ditambah dengan cinta menjadikan masakanku istimewa” Key terus saja mencium wangi masakan Dio kemudian Dio pun menawarkan Key untuk mencicipi masakannya.

“Ayo hyung A” ucap Dio sambil hendak menyuapi Key dengan masakannya.

Saat masakan Dio sampai dimulutnya, key pun merasakan Sensasi yang luar biasa seperti dia sedang berada di sebuah taman bunga yang harum dan berwarna pink lalu ada toko pakaian dan aksesoris yang fashionable didekatnya.

“eotte hyung?” tanya Dio penasaran

“emh Enak enak! !” ucap key ala upin ipin lalu Dio yang merasa bahagia masakannya dibilang enakpun langsung memegang tangan key dan matanya yang besar sekarang  bertwinkle-twinkle.==”

“Hyung bagaimana kalau aku mencoba masakanmu?” tawar Dio dan langsung di iyakan oleh Key.

“A” kata Key dan saat masakan itu masuk di mulutnya Dio merasakan sensasi electric shock dimulutnya sekarang.

“Hyung ini benar-benar enak badai hyung” alay Dio dan Key pun tersipu malu atas perkataan Dio barusan.

***

Semua member Exo dan Shinee yang sedang menunggu masakan Key dan Dio diruang tengah sambil nonton TV pun dikagetkan dengan penampakan kedua orang yang sedang berpegangan tangan sambil tersenyum pada satu sama lain.

Mereka menatap heran kearah dua orang itu karena bukannya tadi mereka adu mulut tapi kenapa sekarang mereka tampak seperti anak kembar yang baru ketemu kembarannya.

“Kami pergi dulu yah, kami mau Shopping jadi kalian pulang saja duluan atau masih ingin main juga tak apa-apa aku akan pergi dulu dengan Dio” ucap key dengan tersenyum dan tatap-tatapan dengan dio.

“Oh iya kalian pesan makanan saja ya, karena tampaknya aku akan pulang malam, karena banyak hal yang akan kami lakukan” kata Dio sambil melihat kerah Key sembari tersenyum.

Semua orang disana hanya menatap mereka Heran  sambil melongo.

“Yah jadi bagaimana taruhan kita?” tanya Baekki pada Jonghyun

“Lupakan! !” jawab JJong datar dengan mata masih melotot.

Yang paling sedih tentu saja Onew padahal dia sudah melihat bayangan dia memakan makanan enak buatan Key dan Dio tapi akhirnya dia harus mengubur dalam-dalam bayangannya yang tadi.

“Hapus! ! !” ucap Onew dengan muka kecewa.

“Taem kita jalan-jalan yuk!” ajak Kai pada taemin “Yuk!” jawab taemin dan langsung pergi sambil bergandengan tangan dengan Kai.

End

Semoga gada yang ngelemparin saya botol setelah membaca FF saya ini, harap maklum yah. Ini Cuma buat hiburan semata karena semua kejadian disini hanya karangan Author semata^^

Dan tadinya saya mau bikin Komedy absurd tapi kayanya gagal deh *Elap kening pake jari Kris*

Don’t bashing Ok kalau gak suka FF ini ^^

Credit: EXO Fanfiction World

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s