EXO-K: Kami Datang Dari EXO Planet Untuk Membersihkan Bumi

Tanggal 22 Februari pukul 03.00PM KST, 6 member EXO-K terlihat menjadi sukarelawan di panti asuhan Eden I Ville di Hawangsimni-dong, Seongdong-gu, Seoul. Baekhyun dan Suho terlihat sedang mengepel lantai.

Sepertinya boygrup EXO-K dengan konsep misterius ‘Laki-laki yang datang dari planet superior (EXOPlanet)‘ datang untuk membersihkan Bumi ^^

Ke-6 member EXO-K, Suho (Kim Junmyeon, 23), Baekhyun (Byun Baekhyun, 22), Chanyeol (Park Chanyeol, 22), D.O (Do Kyungsoo, 21), Kai (Kim Jongin, 20), dan Sehun (Oh Sehun, 20) mengunjungi panti asuhan Eden I Ville. Mereka berkunjung dalam rangka membersihkan tempat yang merupakan daerah tempat tinggal bayi-bayi dan remaja yang berumur 0-18 tahun dan menghabiskan waktu bersama anak-anak.

Menjadi sukarelawan di panti asuhan, ini adalah ketiga kalinya EXO-K datang ke tempat ini. Mereka berkata, “Kami menjadi sukarelawan di berbagai tempat, namun kami paling suka ketika kami bertemu dengan anak-anak.” Sekarang, mereka bahkan bisa mengenal anak-anak disana dan berkata, “Kalian telah tumbuh dengan baik.” Walaupun anak-anak itu tidak tahu siapa EXO-K, wajah ceria yang mereka tunjukkan di pintu masuk dan memeluk mereka satu per satu membuat hubungan mereka sangat erat sebagai kakak atau paman.

Apakah EXO-K suka membersihkan dorm mereka juga ? ^^

Dengan teriakan “bersih-bersih dimulai!”, D.O, Baekhyun, dan Suho pergi ke kafetaria yang ada di lantai bawah, Kai dan Sehun ke ruangan bermain, dan Chanyeol ke kamar mandi. Seorang reporter mengambil kain pel untuk membantu D.O yang sedang sibuk dengan alat penyedot debu. D.O berkata, “Kau harus membersihkan kotoran sebelum kau membersihkannya dengan air.”

Acara bersih-bersih kafetaria berakhir lebih cepat dari yang diperkirakan. Ini disebabkan karena gadis-gadis SMP di Eden I Ville membantu mengepel lantai. Tidak diketahui apakah mereka biasa membersihkan seperti ini, namun anak-anak mengeluh karena kafetaria cukup besar dan menggunakan ‘oppa’ (member EXO-K) sebagai kekuatan mereka mengakhiri kegiatan bersih-bersih paling menyenangkan di dunia ini.

Acara bersih-bersih di ruangan bermain juga telah berakhir. Sehun, yang memegang pembersih debu mempunyai tangan yang teliti sekali. Ketika ditanya, “Apa biasanya kalian membersihkan dorm juga?” Sehun dan Kai hanya menjawab “Aha”, tidak menjawab iya atau tidak, mereka hanya tersenyum. (ketahuan ga suka bersih-bersih :p) Sementara itu, Chanyeol, yang memegang sikat, dengan tekun membersihkan kotoran di lantai. Bahkan dia berkata, “Aku selalu menjadi orang yang membersihkan kamar mandi.” Dia pun melanjutkannya sambil tersenyum. (Hwaiting oppa! ^^)


Bermain ‘Jack Battle’ bersama EXO-K, Apakah mereka akan melupakannya ?

Dalam misi ‘Play with me’, Chanyeol berusaha sangat keras. Beruntung baginya karena dia adalah member paling tinggi, dia menerima banyak cinta karena menggendong anak-anak di pundaknya. Selain itu, Kai bermain di lantai bersama anak laki-laki. Anak kecil yang hanya diam di samping Kai, mengingat Kai sebagai ‘paman’ yang paling sering bermain dengannya. Sehun, yang warna rambutnya blonde, ditanya oleh seorang anak kecil, “Hyung, kau berasal dari negara mana?”kemudian semua orang pun tertawa. (LOL Sehun ^^)

Saat Baekhyun masuk ke kamar bayi, dia menggendong seorang anak perempuan di lututnya yang mengatakan bahwa Baekhyun terlihat lucu. Dia pun berkata, “Aku menyimpan ini untuk diberikan kepadanya,” dan mengeluarkan sebuah permen. Sehun juga menambahkan, “Ada seorang anak kecil yang mengatakan aku sangat cantik namun dia pergi ke Amerika karena dia sudah diadopsi.” Dia melanjutkan,“Itu adalah hal yang bagus karena dia menemukan orang tua yang baik.” D.O terlihat sedang bermain dengan seorang anak laki-laki dan Suho sedang menemani seorang anak kecil yang sendirian di ruangan lain.

Kegiatan hari itu berakhir dengan permainan ‘Jack battles’ antara Chanyeol, Kai dan gadis-gadis SMP. Dengan adanya permainan ini, para bintang dan fans menjadi satu. Karena mereka adalah anak-anak yang hampir remaja, mereka tidak akan pernah melupakan kenangan ini. Akhirnya, mereka menutupnya dengan mengambil foto dengan seorang anak perempuan yang punya foto EXO-K di dindingnya. (how lucky she is >.<)

Walaupun mereka bersama anak-anak itu hanya beberapa jam, mereka terlihat lelah. Ketika ditanya apakah mereka akan beristirahat, leader Suho menjawab, “Aku pikir kami akan latihan sampai jam 1-2 pagi setelah makan.” Ini semua karena sebelum mereka comeback, mereka bisa melakukan kegiatan sukarelawan. Namun EXO-K berjanji untuk bertemu dengan mereka lagi.

Setelah EXO-K pergi, seorang anak laki-laki datang sambil berlari setelah mengganti bajunya dengan pakaian Taekwondo. Dia ingin menunjukkan penampilan Taekwondonya pada mereka namun dia sedikit terlambat. Jadi dia berkata mereka harus kembali lagi dan melihat penampilan Taekwondonya.

Pimpinan Eden I Ville Lee Soyoung: “nice and bright EXO-K, mereka juga bekerja keras”

Eden I Ville, berlokasi di Seoul Seongdong-gu, adalah tempat yang bagus dan penuh kebaikan yang menyediakan fasilitas dan membantu anak-anak seperti Eden. Tempat ini dibuka tahun 1950 sebagai panti asuhan dan resmi mendapat nama di tahun 2010.

Ibu dari Eden I Ville, direktur Lee Soyoung (55) telah berada di tempat ini sejak bulan Desember 2008 setelah mantan direktur, Lee Hyungsook meninggal dunia. Direktur Lee menjelaskan, “Karena mereka adalah anak-anak yang tumbuh disini sejak mereka bayi, mereka memanggil guru mereka ‘ibu’.” Beliau menambahkan,“Walaupun kami tidak bisa menjadi orang tua yang sempurna, kami yakin mereka bisa tumbuh dengan baik.”

Hubungan antara EXO-K dan Eden I Ville sudah dimulai 3 tahun yang lalu ketika mereka masih menjadi trainee. Tentang para member, direktur Lee berkata, “Mereka tidak mencoba untuk menghindari semua hal dan tipe orang yang mencari dan melakukan pekerjaan.” Beliau menambahkan, “Mereka sangat bersinar dan bekerja sama dengan para guru juga. Anak-anak pun sangat menyukai mereka.” (ara/oms)

Credit : TopKpop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s