[Apresiasi tentang seorang Kim Jongdae] (Bacalah jika kamu benar-benar fans EXO)

image

Mungkin beberapa orang memulai dengan seperti ini.

“Apakah kamu tahu EXO?”
“Tentu saja! Kris, dia sangat tampan!”

“Ya ya ya! dan juga Luhan, dia sangat imut!”
atau mungkin…

“Empat dari mereka yang berada di sisi kita (line china/Kris, Luhan, Lay, Tao) sangat tampan!”
“Yeah! Dua member korea yang lain agak sedikit berada di belakang mereka!”

Dari awal, mungkin dia tidak akan menjadi member yang disukai semua orang. Dia juga mungkin tidak akan diterima bagi beberapa dari kalian.

image

Tapi, perlahan-lahan namu pasti, kamu akan menyadari bahwa laki-laki ini sangat hebat.

Laki-laki ini memiliki banyak tekad. Dia bilang, “Aku ingin belajar bahasa China dengan baik, dan membuat orang-orang bingung apakah aku orang Korea atau orang China.”

Laki-laki ini suka melakukan semuanya. Selama upacara penghargaan, ia benar-benar membungkukkan badannya di depan layar. Dengan air mata yang berada di matanya, ia tidak berani untuk membalikkan badan, ia juga tidak mengucapkan sepatah kata pun (karena terharu.)image

Laki-laki ini mencintai China dari hatinya yang paling terdalam. Yang paling terakhir untuk masuk ke grup, namun dia dengan sukarela pergi ke China dengan keinginannya sendiri.

image

Laki-laki ini sangat manis, rela untuk berbalik dan berlari kembali untuk mengambil jam tangan Tao saat sang maknae menjatuhkannya saat mereka sedang tampil.
image Saat bandara sedang dalam kekacauan, saat dia ditekan dan didorong oleh para fans, dia tidak takut.image Saat dia tidak mendapatkan satu hadiah pun, dia tidak takut.image Saat banner fansite-nya terlempar dan terjatuh lalu diinjak saat di pintu masuk hotel, ia juga tidak takut. Tidak sama sekali.image Aku hanya ingat saat dia memperlihatkan gestur ‘M’ dengan bahagia saat Chanyeol dan Baekhyun memperlihatkan gestur ‘K’.image Aku hanya ingat interaksinya yang malu-malu.image Aku hanya ingat dia bersenang-senang saat di disneyland.image Aku hanya ingat alisnya yang lucu.image Aku hanya ingat suara tingginya saat di SBS Gayo Daejun.image Aku hanya ingat Harry Potter Chen Chen.image Aku hanya ingat cintanya kepada semua orang.

image

Aku hanya ingat sisi tampan dan gagah dari dirinya.

image

Aku hanya ingat membaca rumor tentang dia yang membersihkan minuman untuk para trainee China…

Kamu benar-benar harus memberikannya banyak cinta seperti yang kita lakukan kepada semuanya, walaupun itu hanya kata-kata dorongan.
image Tidak peduli apa… dia adalah alasan mengapa kita bisa mendengarkan nada tinggi di EXO-M dan dapat menyaksikan penampilan live yang sempurna.

Terima kasih, Kim Jongdae. Ingatlah untuk tetap menjadi seorang chenzi (jeruk) yang bahagia! Selama kamu berada disini, kami juga akan berada disini.

image

Aku tidak bisa membersihkan rasa sakitmu dan kesedihanmu, tapi aku akan mencoba yang terbaik untuk memberimu sedikit kebahagiaan.

Click Here for English Version

Cr. _褶子上的交际鹿
Eng Trans by yixingdotjpg
Indo Trans by byunstar@EXOFID

Re-Edit by Author @Daniavettel

One thought on “[Apresiasi tentang seorang Kim Jongdae] (Bacalah jika kamu benar-benar fans EXO)

  1. I just want to say I’m new to weblog and honestly savored your web-site. Probably I’m likely to bookmark your blog post . You surely have good stories. Many thanks for sharing with us your web-site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s