[Apakah kamu pernah berpikir tentang seorang Xiumin?] (Bacalah jika kamu berpikir kamu adalah fans EXO)

315424_472646256096998_553416189_n

EXO-M punya 6 lagu di mini album mereka, kan? Xiumin hanya memiliki 6 baris (pada bagian menyanyi).

Into Your World
在你的世界降落 (zài nǐ de shì jiè jiàng luò)
就算世界都冷漠 (jiù suàn shì jiè dōu lěng mò)

MAMA
没有生命力 没感情 每天毫无根据 (Méiyǒu shēngmìnglì méi gǎnqíng měi tiān háo wú gēnjù)
最后我怒吼 我狂奔 我回温 不想要世界变的冷 (Zuìhòu wǒ nùhǒu wǒ kuángbēn wǒ huí wēn bùxiǎng yào shìjiè biàn de lěng)

Machine
她 的泪滴怎么看不出来有情绪 x2 (Tā de lèi dī zěn me kàn bú chū lái yǒu qíng xù x2)

Aku mengitungnya sebelumnya, dia hanya menyanyi selama 15 detik.

Apakah kamu pernah menonton performance EXO-M saat menyanyi Into Your World? Selain dari chorus, Xiumin hanya pernah menaikkan mic-nya selama 2 kali. Setiap kali kurang dari 2 detik.

Ini adalah anak laki-laki yang dilatih selama 4 tahun di SM setelah menang tempat PERTAMA di kontes EverySing tahun 2008. Ini yang dia dapatkan.

Kim Minseok memiliki penampilan yang lucu/imut, seperti penampilan klasik seorang pria tampan korea. Xiumin tidak punya kesempatan untuk memperlihatkan dirinya sendiri. Dasar menarinya sangat kuat, tapi karena tinggi dan tubuhnya, dia ditakdirkan untuk tidak menjadi main dancer tidak peduli betapa bagusnya ia menari. Dia tidak bisa memperlihatkan skill menarinya jadi dia hanya bisa menjual aegyo-nya. Baozi Baozi Baozi… Kim Minseok, apakah kamu sudah lelah untuk menjelaskan nickname ini? Tao, oppa, Tao, oppa… Kim Minseok, apakah kamu lelah untuk menjelaskan kelucuan ini?

Tapi apa yang bisa ia lakukan?

Minseok pintar, dia tahu identitasnya. Dia melakukan dengan baik pada apa yang ia lakukan, dia tidak menginginkan dengan kuat pada kesempatan yang tidak bisa ia dapatkan. Dia bersinar, tetapi tidak mencuri pusat perhatian dari orang lain. Di grup, ia memberikan konstribusi secara diam-diam tapi tidak mendapatkan banyak perhatian sebagai imbalan. Idola seperti ini sangat sulit untuk ditemukan, terutama di industri China.

Dia benar-benar menyentuh (hatiku) pada satu foto saat di Disneyland LA. Xiumin membawa tas Tao dan Yixing, mengikuti semua orang dari belakang. Chen bersama China line, bersama dengan Baekhyun dan Sehun, bermain dimana-mana. Tapi Xiumin tidak. Ada banyak foto yang diambil pada hari itu, tapi hampir tidak ada foto dirinya.

Sebenarnya, tidak hanya pada hari itu, tapi foto official dan foto yang di ambil oleh fans juga sangat sedikit. Walaupun ada, kamu harus dengan cermat mencarinya terlebih dahulu. Xiumin kecil, itu mudah baginya untuk dihalangi orang member-member tinggi dan besar yang ada di grup. Senyum kecilnya selalu tergantung di wajahnya, melihat para member yang lebih muda yang bermain-main dengan gembiranya.

Xiumin benar-benar berkebalikan dengan Luhan saat diatas panggung dan diluar panggung. Luhan selalu punya imej yang pemalu di panggung, sedangkan Xiumin harus membawakan imej yang jenaka dan manis karena ini adalah perannya. Diluar panggung, dia benar-benar seorang kakak laki-laki dengan berpikiran dewasa dan punya pola pikir yang matang. Dia serius dan tenang, dia tidak benar-benar berpartisipasi dalam kegilaan bersama dongsaeng-dongsaengnya. Dia tidak dengan sukarela maju kedepan untuk menampilkan dirinya, tidak melawan dan tidak merebut untuk kesempatan. Dia bahkan tidak benar-benar mendekat ke orang lain dengan sendirinya. Usia dan kepribadian mungkin telah memainkan sebuah bagian dalam kedewasaan dan tanggung jawab dalam dirinya.

Sejujurnya, menjadi yang tertua tetapi tidak diangkat sebagai leader, tidak menjadi maknae tapi harus berakting imut/lucu itu sangat canggung untuk anak laki-laki korea seperti dirinya. Mungkin karena perbedaan usia antara dirinya dan dongsaeng yang lain, aku selalu merasa Xiumin merasa kesepian di dalam dirinya.

Cr. EXOM吧
Eng Trans by yixingdotjpg
Indo Trans by byunstar@EXOFID
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

._. sebenernya ada tambahan dari translator englishnya. tapi singkatnya, karena kebetulan yang nge-translate ke inggris itu seorang penari, dia bilang kalo dasar menari Xiumin emang yang paling bagus diantara 12 member lainnya (termasuk Lay dan Kai). Kalian bisa lihat betapa baiknya dia menari saat menari bersama Greg Hwang dan Lay (watch it here:http://www.youtube.com/watch?v=7QspqwXIxYY).
Menurut admin sendiri, memang foto fantaken, official dan lain2nya kalau menyangkut Xiumin dan Chen memang yang paling sedikit di EXO-M (dalam hal ini, yang berperan seperti Xiumin dan Chen di EXO-K itu Suho. Fotonya yang paling sedikit dari member EXO-K lainnya. Menurut survey yang admin lakukan sih. ._.)
Dan memang admin akui kalo admin jarang banget merhatiin Xiumin. Sebenernya (mungkin. hanya mungkin, oke?) aspek lainnya yang membuat dia gak menjadi main dancer selain karena tinggi dan tubuhnya adalah karena periodenya menjadi trainee. Jelas saja lebih lama Lay.
Admin juga terkadang suka sakit hati kalo Xiumin bilang “Kelebihanku adalah berteriak.” Apa itu? Hey, dia punya talent. Dia bisa nyanyi dan menari bahkan menguasai keduanya. Suaranya lembut dan dalam sedangkan tariannya sangat kuat. Itu tuntutan perusahaan agar dia bilang begitu TT.TT

Click Here for English Version

credit : http://www.facebook.com/ExoFansIndonesia/posts/367682450011644

One thought on “[Apakah kamu pernah berpikir tentang seorang Xiumin?] (Bacalah jika kamu berpikir kamu adalah fans EXO)

  1. I just want to say I am just beginner to blogging and actually enjoyed you’re blog site. Very likely I’m planning to bookmark your blog . You actually have outstanding stories. Thanks for sharing your website page.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s