[A CHINESE FAN’S LETTER TO KRIS… bacalah jika kamu benar-benar bepikir kamu adalah fans EXO] (Part 2)

558476_298123030295889_1307361121_n

Kris yang mengurus semua member saat 12 member EXO berkumpul di Happy Camp. Saat He Jiong (MC) bertanya apakah ada yang mau menerima hukuman atas namanya, ia pertama kali menyenggol Chanyeol dan Sehun, meminta mereka untuk mengangkat tangan mereka sebelum perlahan-laha mengangkat tangannya sendiri. Anak ini tidak akan pernah berpikir tentang dirinya terlebih dahulu!

Tidak hanya terhadap senior, tetapi terhadap semua orang, dia selalu menghormati mereka. Saat di panggung selama konser SMTown, Yesung awalnya ingin menjawab tangannya, tapi dia malah membungkuk 90 derajat. Masih ingat acara Show Champion saat dia terus-terusan membungkuk kepada grup rookie lainnya yang hadir? Setiap bungkukan adalah 90 derajat. Di panggung Happy Camp OT12, dia, yang terus-terusan membungkuk kepada host dan fans, aku akan menjaga ini di dalam hatiku.

Debut showcase, kris, yang memberi kursinya untuk Leeteuk. Ada banyak jarak diantara kalian berdua, kris masih memberinya bungkukan setelah memberi Leeteuk kursinya. Pertama, bungkukan yang dia berikan kepada host Happy Camp, bungkukan yang dia berikan kepada fans saat camera sedang off, aku menyukai setiap satu dari mereka.

Apakah dia akan mendesah saat fans memandangnya? Aku jujur saja ingin memberitahumu, Kris, tidak diragukan lagi bahwa title sebagai leader terbaik dijatuhkan kepadamu.

Saat Xiumin mengalami masalah dengan keamanan, Kris segera pergi untuk memeriksa apa yang terjadi, orang yang selalu melindungi membernya, melindungi mereka di bawah sayapnya tanpa peduli apakah ia akan terluka, BB Cream yang menodai kemejanya dan dia hampir tertabrak sebuah mobil.

Dia adalah leader EXO-M, Kris akan menuntun member termuda Tao, dia akan menghiburnya ketika Tao menangis, Kris akan menemaninya berbelanja.

Saat para member tidak tahu bagaimana untuk menjawab pertanyaan, Kris akan diam-diam mengambil mic dari mereka. Ketika member ingin berbicara, dia dengan perhatian memberikan mic kepada mereka. Mereka yang berinteraksi dengan Kris mungkin akan tertarik karena kehangatannya!

Melihat bulir-bulir keringat di dahinya, hatiku sakit, tapi aku tahu, ini adalah kerja kerasnya yang telah ia lakukan, pembenaran dari siang dan malam dari pelatihan. Melihat tekad di matanya, aku percaya, setiap tetes keringat merupakan impiannya, mereka semua adalah hadiah untuk usaha yang telah Kris lakukan. Terma kasih! Terima kasih untuk setiap tetes keringatmu, pada apa yang bisa kami saksikan di atas panggung, dan pada apa yang tidak bisa kami saksikan di luar panggung, setiap dari mereka!

Di bandara, ia akan selalu membungkuk hangat kepada para fans yang datang untuk mengantarnya pergi, melambaikan tangan, menganggukkan kepalanya untuk pengakuan dan sorotan setiap lensa kamera. Aku tahu, ia ingin melihat setiap dan semua lensa secara menyeluruh, untuk membiarkan setiap satu dari fans yang datang kesini dengan tas besar untuk setidaknya mendapatkan pandangan langsung dari kamera mereka.

Banyak orang yang mengatakan ia mencoba untuk berakting dingin di depan para fans lagi, tapi aku hanya ingin bilang, jika suatu hari Kris menundukkan kepala dan dengan cepat dan terburu-buru melewati semua orang tanpa melihat kepada setiap kamera, apakah kalian akan senang? Dia hanya memikirkan untuk fans, dan ini adalah pekerjaannya, seorang idol! Jadi apa yang salah untuk melihat ke kamera? Jangan melihat ke kamera, kalian menuduhnya menjengkelkan dan membanggakan diri. Lihat di kamera, kalian menuduh dia berusaha bersikap tenang. Aku tidak tahu harus berkata apa lagi.

Ketika Taozi mengatakan pidato ‘terima kasih’nya kepada Kris, matanya menjadi merah. Hanya karena Kris seorang leader, itu mengapa ia tidak dapat menangis saat ia ingin menangis, ia hanya bisa menahannya, kan?

Kris, kamu membuat hatiku sakit hanya seperti itu, membiarkanku mencintaimu sampai ke tulang. Toleransimu, kepemimpinanmu, kedewasaanmu, kebaikanmu, wajah tanpa ekspresimu, kelucuanmu, perawatan yang kamu lakukan kepada membermu, semuanya.

Ketika jarinya tertusuk oleh cincinnya, dia bahkan tidak mengeluarkan suara apapun. Dia tampak lebih melihat membernya saat mereka bermain-main dan membuat lelucon, mempertahankannya agar ia diam sendiri saja.

Mungkin dia akan merasa tidak pasti dan gugup di atas panggung, tapi karena dia seorang leader, ia harus memikul semua tanggung jawab. Sebenarnya dia bukan Tuhan yang sempurna, dia juga bisa merasa gugup dan takut. Dia juga bisa lelah dan lesu, ia juga memiliki sisi kekanak-kanakan, juga bisa hancur di dalam dan melakukan kesalahan. Tapi semua ini membuat Kris menjadi lebih nyata, membuatku lebih mencintainya.

Dia menempati urutan ketiga di EXO-M mengenai usia, tapi karena dia adalah leader, tanggung jawab berbicara selama wawancara ada pada dirinya, tanggung jawab memastikan suasana tidak canggung juga ada pada dirinya. Bahkan di Disneyland saat semua orang bermain dengan senangnya, tanggung jawab untuk membeli tiket juga diberikan kepadanya.

Hanya karena dia seorang leader, itu sebabnya ia juga harus mempromosikan EXO-K.

Hanya karena dia seorang leader, itu sebabnya ia harus mengambil mic dan berkata “Kami punya 4 member China.”

Hanya karena dia seorang leader, ia memiliki tanggung jawab dan tugas yang tak terhitung jumlahnya.

Hanya karena dia seorang leader… jadi, siapa yang akan ingat, dia hanya seorang anak yang lahir pada tahun 1990?

Fancam saat Kris diam-diam menyanyi “Zhi Shao Hai You Ni”, ekspresi yang is perlihatkan begitu tulus. Lagu ini pasti memiliki cerita, kan? Tentang masa lalunya, keluarganya. Aku hanya ingin berkata, semua orang memiliki privasi mereka, tolong jangan memaksanya untuk berbicara lagi. Aku masih ingat saat di Extraordinary Class, video itu sangat membuatku marah. Anak kecil dengan terang-terangan memintanya untuk selalu membawa ‘tas rusak’ itu, menanyakan Kris untuk mengulanginya untuk lebih dari satu kali. Kilatan tiba-tiba melewati matanya… apa itu? Ia menyesuaikan diri begitu cepat lalu menggunakan pandangan lembut untuk melihat ke anak kecil itu tanpa memperlihatkan adanya ketidakbahagiaan. Hatiku, benar-benar, sakit karenanya.

Kris pernah bilang sekali di sebuah interview bahwa is suka membaca buku perbaikan/refleksi diri, ia menyukai wanita yang baik. Apakah ia tahu berapa banyak wanita yang dipengaruhi akan apa yang ia katakan? Orang yang aku cintai bukanlah vas bunga, dia adalah seseorang yang mempunyai mimpi dan bertanggung jawab juga bertalenta. Seorang penyanyi yang bekerja keras setiap menit dan detik diatas panggung, seorang leader yang profesional dan dapat diandalkan, idol yang tersenyum kepada para fans tidak peduli akan apapun. Anak laki-laki kelahiran tahun 1990 yang menjadi lebih baik setiap harinya dibanding hari sebelumnya. Sebagai seorang idol, seseorang harus memancarkan energi positif. Aku hanya ingin mengatakan, dia benar-benar melakukannya!

Aku paling mengagumi Kris bukan karena keingingan untuk mimpi-mimpinya, karena semua orang bisa mengatakan seberapa banyak mereka menyukai keinginan dan mimpi-mimpinya. Aku pikir nilai yang paling berharga adalah ketekunan. Itu melalui bertahun-tahun pelatihan yang terus berulang-ulang namun ia masih berpegang pada kegigihan untuk impiannya, menahan kesepiannya, menahan stress dan masih harus bertarung di masa depan yang masih belum di ketahui. Seberapa banyak orang yang benar-benar dapat mencapai ketekunan tersebut untuk diri mereka sendiri untuk mengejar impian mereka?

Aku pikir semua orang tahu betapa sulitnya menjadi seorang artis. Kris pasti tahu lebih baik daripada kita, tapi dia tidak pernah berbalik.

Sekarang kita bisa melihatnya dengan ringan berbicara tentang kesulitan selama kehidupan trainee-nya di masa lalu, dengan senyum samar di wajahnya. Aku pikir dia pasti mempunyai hati yang kuat, seorang remaja yang meninggalkan keluarganya, negara dan kampung halamannya, berjuang dan berjuang, hanya untuk mimpi-mimpinya.

Cr. http://ww3.sinaimg.cn/bmiddle/aad24c68gw1dvh9rmzepsj.jpg
Eng Trans by yixingdotjpg
Indo Trans by byunstar@EXOFID

Re-edit by : Author @Daniavettel
PLEASE TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS!

2 thoughts on “[A CHINESE FAN’S LETTER TO KRIS… bacalah jika kamu benar-benar bepikir kamu adalah fans EXO] (Part 2)

  1. I’ve been browsing on-line greater than 3 hours today, but I by no means discovered any interesting post like yours. It is pretty worth enough for me. In my view, if all webmasters and bloggers made excellent articles material as you likely did, the net will in all probability be much more useful than ever before.

  2. I simply want to say I am beginner to blogging and site-building and actually enjoyed this page. Very likely I’m planning to bookmark your blog . You really come with excellent articles and reviews. Thanks for sharing your website.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s